Download surara Walet atau Sriti

Bisnis sarang burung walet tidak terlalu sulit tetapi juga tidak semudah membalikkan tangan, kesenangan walet adalah berkoloni di dalam mencari tempat makan atau mencari sarang baru. Didalm mencari sarang baru tidak bisa langsung ditempati, biasanya butuh waktu 2-3 hari untuk menyesuaikan situasi dan kondisi sarang. Apabila dianggap kondusif dan menguntungkan bagi walet biasanya langsung krasan alias menetap tetapi apabila situasinya bising, kondisinya kurang lembab, panas, kurang air dan apalagi membahayakan walet, maka tidak akan ditempati dan akan pindah ke tempat lain.
Meskipun pengaturan rumah walet sudah sesuai dengan habitatnya, baik kondisi ruangan, suhu, kelembaban, air, arah lubang dan lain-lain belum tentu secepat kilat ditempati walet tetapi bahkan butuh waktu bertahun- tahun bahkan puluhan tahun. Tetapi apabila disiasati dengan bunyi suara walet, baik suara pemanggil walet, suara walet bagian dalam maupun suara anak walet yang sering menjadi perhatian walet.
Cara penempatan dan pengaturan suara walet :

  • Suara Pemanggil walet diletakkan di luar rumah walet dekat lubang keluar masuknya walet.
  • Suara walet kawin diletakkan di luar rumah walet.
  • Suara Dalam  diletakkan di dekat lubang keluar masuknya walet dan sebagian di dalam rumah walet.
  • Suara anak walet diletakkan di dalam rumah walet.
  • Suara walet yang sedang menyusui diletakkan di dekat Sarang.
Penyebaran suara (pakai mic kecil) dimaksudkan agar walet betul-betul tertarik masuk ke dalam rumah walet. Tekhnik dan caranya adalah :
  1. Suara Pemanggil walet dihidupkan bersama-sama dengan suara walet kawin. (musim kawin walet biasanya di bulan ). kalau bukan bulan musim kawin walet, suara walet kawin jangan dihidupkan.
  2. Kalau sudah terlihat segerombolan koloni walet memutar-mutar dan bahkan ada yang lewat dekat lubang keluar masuk, putar suara walet bagian dalam dan anak walet secara bersamaan. Pertanda Walet sedang mengamati lingkungan rumah walet yang baru.
  3. Kalau ada yang masuk, putar secara perlahan dan jangan terlalu keras suara walet yang sedang menyusui.
  4. Lakukan langkah 1-3 tiap hari.
Memakai suara-suara pemanggil walet ternyata lebih mempercepat rumah walet baru dimasuki dan ditempati. Hal ini pengalaman pribadi saya, yang hanya satu (1) tahun rumah walet baru punyaku ditempati walet.
Anda bisa melakukan juga dan bisa meniru langkah-langkah saya.

Berikut berbagai suara walet yang bisa di download ...




Download
Suara Pemanggil Walet
Suara Walet Luar-Dalam
Suara Walet Dalam
Suara Walet Menyusui
Suara Anak Walet
Suara Pemanggil Sriti


Related Post:

Mau berbagi pengalaman tentang Artikel Menarik Download ...