Manfaat dan Khasiat Buah Naga

Kandungan serat dalam buah naga sekitar 0,7 gram per 100 gram bahan. Selain serat, buah naga juga mengandung kalium, pektin, magnesium, fosfor, dan zat besi. Buah naga juga bisa digunakan untuk memperlancar sistem pencernaan, menurunkan kandungan gula darah, mengatur keseimbangan gula darah, membantu mengatasi rematik dan asam urat, meningkatkan kesehatan organ penglihatan, membantu mengontrol kadar kolesterol darah. Kandungan serat dalam buah naga bisa digunakan untuk memperlancar proses pencernaan makanan dan mencegah konstipasi. Buah naga juga mengandung zat antioksidan sehingga bisa digunakan untuk mencegah kanker.
Selain serat, kandungan nutrisi lain pada buah kaktus madu itu cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

Berikut ini kandungan nutrisi lengkap buah naga :

Zat Gizi

Nilai Gizi

Zat Gizi

Nilai Gizi

Karbohidrat (g)

11,50

Vitamin C (mg)

9,40

Kadar Gula

13-18 brik

Kalsium (mg)

134,50

Protein (g)

0,53

Fosfor (mg)

8,70

Asam (g)

0,139

Magnesium (mg)

60,40

Air (%)

89,50

Serat (g)

0,71

Selain dari pada kandungan seperti di atas buah naga juga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh.
Penelitian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah, bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh.
Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandung protein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung; serat (mencegah kanker usus, kencing manis dan diet); karotin (kesehatan mata, menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit), kalsium (menguatkan tulang).
Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mencegah demam badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat).



Related Post:

Mau berbagi pengalaman tentang Buah Sehat ...

Tidak ada komentar: