Manfaat dan Khasiat Durian

Durian (Durio Zibethinus Murr)


Kandungan :

Setiap 1 (satu) salut biji durian mempunyai nilai kandungan gizi 28,3 g karbohidrat, 2,5 g lemak, 2,5 g protein, 1,4 g serat, energi sebesar 520 kJ.

Durian kaya akan gizi sehingga baik dikonsumsi karena mengandung vitamin B1, B2, B3, vitamin C, E, kalium, kalsium, fosfor, phytonutrien dan anti oksidan yang tinggi.



Bijinya dapat di rebus dan atau di bakar yang dapat dijadikan cemilan sehat karena mengandung pati yang sangat tinggi.

Kulit durian dipercaya mampu untuk mengobati ruam pada kulit (sakit kurap) dan susah buang air besar (sembelit). Kulit buah ini pun biasa dibakar dan abunya digunakan dalam ramuan untuk melancarkan haid. Selain itu kulit durian dapat dipakai sebagai bahan abu gosok yang bagus, dengan cara dijemur sampai kering dan dibakar sampai hancur.

Selain buah, biji, dan kulit, akar durian dapat dimanfaatkan untuk obat penurun demam dan untuk menyembuhkan cantengan (infeksi pada kuku) dengan cara dicampur dengan Jeringau (Acorus calamus).


Khasiat Durian

  • dapat menurunkan kadar kolesterol dan membersihkan darah
  • dapat meremajakan kulit (mencegah extensic aging)
  • akarnya berkhasiat untuk mengatasi penyakit kulit dan penyakit kuning.
  • kulitnya bisa digunakan untuk mengatasi sembelit dan melancarkan haid, caranya kulit dibakar dan abunya dibuat sebagai ramuan.
  • daun durian bisa digunakan sebagai pereda demam, caranya adalah rebus daun durian, dan rebusan itu diminum secara teratur sampai demam hilang.


Related Post:

Mau berbagi pengalaman tentang Buah Sehat ...

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi there,

Everything is funny as long as it is happening to somebody else.
Paper shredders compare
Texas: blue cross blue shield
Does capella university online masters psychology
Blood test for anemia
Mainstays picture frames

Anonim mengatakan...

noteworthy medical locality i assuredly liked it and found admissible trim facts pharmacy online canada no rx http://onlinecanadianpharmacynorx.com

Anonim mengatakan...

from you seen this tremendous medical part i some yet ago liked it and found admissible constitution facts [url=http://onlinecanadianpharmacynorx.com]pharmacy online canada no rx[/url] do help from trouble

Anonim mengatakan...

m-audio bx5 d2

http://m-audio-bx5-d2.narod.ru

Anonim mengatakan...

http://xanax.name
[url=http://xanax.name]xanax[/url]

Anonim mengatakan...

[url=http://kakaku.com/kuruma/kaitori/]車査定[/url] [url=http://kakaku.com/kuruma/kaitori/]中古車査定[/url] [url=http://kakaku.com/kuruma/kaitori/]中古車買取[/url] [url=http://kakaku.com/hikkoshi/]引越し[/url] [url=http://kakaku.com/hikkoshi/]引っ越し[/url] [url=http://kakaku.com/bike/kaitori/]バイク査定[/url] [url=http://kakaku.com/bike/kaitori/]バイク買取[/url] [url=http://hoken.kakaku.com/insurance/]保険[/url] [url=http://hoken.kakaku.com/insurance/gla/]生命保険[/url] [url=http://kakaku.com/kuruma/hoken/]自動車保険[/url] [url=http://kakaku.com/kuruma/hoken/]車保険[/url] [url=http://kakaku.com/kuruma/used/]中古車[/url] [url=http://kakaku.com/bb/]ADSL[/url] [url=http://kakaku.com/bb/]プロバイダ[/url] [url=http://kakaku.com/bb/]フレッツ[/url] [url=http://kakaku.com/bb/]光ファイバー[/url] [url=http://kakaku.com/pc/]パソコン[/url] [url=http://kakaku.com/bike/]バイク[/url] [url=http://kakaku.com/bb/article/wimax/]WiMAX[/url] [url=http://kakaku.com/bb/article/wimax/]ワイマックス[/url] [url=http://kakaku.com/kaden/]家電[/url] [url=http://kakaku.com/camera/]カメラ[/url] [url=http://kakaku.com/camera/video-camera/]ビデオカメラ[/url]